Sabtu, 09 Oktober 2010

Mars (Series 2004)


Title: 戰神 / Zhan Shen
English title: Mars
Genre: Romance / suspense / action
Episodes: 21
Broadcast network: CTS
Broadcast period: 2004
Opening theme song: Ling (零) Zero by Alan Kuo
Ending theme song: Rang Wo Ai Ni (讓我愛你) Let me love you by Vic Zhou and Barbie Hsu
Insert songs:
Shuo Ai Wo (說愛我) Say You Love Me by Liang Yi Zhen
Bai Se Lian Qu (白色戀曲) White Love Song by RaRa


Cast
Vic Zhou as Chen Ling & Sheng
Barbie Hsu as Han Qi Luo
Xiu Jie Kai as Da Ye
Megan Lai as Qing Mei
An Jun Can as Tong Dao
Xiao Xiao as Sha Zhi
Duo Ru Ru as Xiang Zi
Chang Kuo Chu as Chong Zhi
Leon Dai (戴立忍) as Ming Gao
Ying Cai Ling (應采靈) as Qi Luo's mother
Tang Zhi Wei as Qi Luo's stepfather
Lin Li Yang Ming Gao's friend
Ding Ning (丁寧) as Chong Zhi's secretary
Kingone Wang (cameo) as Ling & Sheng's biological father
Renzo Liu as Professor Shi
Guo Shi Lun
Huang Tai An as Ah Jian
Li Li Ren as younger Chong Zhi


Trivia
* The series was based on the Japanese shoujo manga "Mars" by Fuyumi Soryo.
* 40th Annual 2005 Golden Bell Awards: Favorite Drama of the Year


Production Credits
Producer: Chai Zhi Ping
Director: Tsai Yueh Hsun
Screenwriter: Xu Yu Ting (徐譽庭) / Yu Xiao Hui (于小慧)
Music: SONY BMG


Sinopsis
Han Qi Luo (Barbie Xu) adalah seorang mahasiswa seni yang pemalu. Saat dia berada di taman untuk menggambar beberapa anak kecil yang sedang bermain, tiba-tiba ia dihampiri oleh seorang pria yang menanyakan arah rumah sakit En Cheng untuk mengunjungi temannya yang terluka dalam insiden balap sepeda. Karena tidak terbiasa berbicara dengan orang asing, maka Han Qi Luo menggambarkan arah rumah sakit itu di salah satu sketsa gambarnya dan memberikannya pada pria tersebut, kemudian buru-buru pergi sebelum pria itu berterima kasih padanya. Hari pertama perkuliahan dimulai, ternyata Han Qi Luo satu kelas dengan pria yang pernah ditemuinya di taman, bernama Chen Ling (Vic Zhou) seorang playboy yang terkenal di kampus.

Saat Chen Ling menjenguk temannya di RS lalu melihat sketsa gambar seorang ibu menggendong bayi dan iapun menjadi terharu. Ia menanyakan pada Qi Luo apakah dia yang menggambar sketsa itu? Da Ye (Xiu Jie Kai) sahabat Chen Ling menceritakan bahwa Qi Luo phobia terhadap laki-laki. Hal itu menambah semangat Chen Ling untuk mendekati Qi Luo, karena penasaran dan tertarik akan kepribadian Qi Luo yang tertutup dan takut pada laki-laki.

Di kampus, Qi Luo dilecehkan secara seksual oleh guru dan Chen Ling datang menyelamatkannya. Saling menyukai tumbuh diantara mereka tetapi masing-masing dari mereka mempunyai rahasia masalalu yang harus ditangani dan diatasi.

Melihat Qi Luo semakin akrab dengan Ling, membuat Qing Mei (Megan Lai) cemburu sehingga mengancam Qi Luo agar tidak berdekatan dengan Ling. Qing Mei, dkk menelanjangi Qi Luo hingga hanya mengenakan pakaian dalam dan meninggalkan gadis itu begitu saja. Secara kebetulan Ling ingin menyendiri di atap sekolah dan mendapati Qi Luo dalam kondisi yang memalukan, sehingga memakaikan jaketnya pada Qi Luo.

Saat membaca koran, Ling melihat gambar sketsa Qi Luo yaitu ibu yang menggendong bayi diakui sebagai pemenang penghargaan dan pelukisnya Chang Ze (kakak kelas Qi Luo). Melihat tindakan Chang Ze yang licik, membuat Ling menjadi marah sehingga mencari Chang Ze dan menghajarnya. Perbuatan Ling mengakibatkan dia diskors selama 1 minggu, tapi hari ke-9 Ling belum juga menampakkan batang hidungnya. Hal ini membuat Qi Luo khawatir lalu mendatangi rumah kost Ling dan baru diketahui Qi Luo bahwa malam hari Ling bekerja sebagai kuli, sehingga ia tidak bisa kuliah karena kelelahan. Pada Qi Luo, Ling mengatakan bahwa dirinya pernah dirawat di rumah sakit jiwa. Dia memiliki saudara kembar yaitu Sheng yang telah meninggal karena bunuh diri. Sejak saat itu jika Ling terbayang kematian Sheng, langsung jatuh pingsan.

Qi Luo mendengar desas-desus kalau Sheng meninggal karena pacarnya yaitu Sha Zhi (Xiao Xiao) direbut oleh Ling. Kedatangan Sha Shi yang ingin merebut Ling dari Qi Luo membuat Ling mengatakan bahwa hubungannya dengan Sha Shi adalah bagian dari masa lalu dan tidak ingin melihat Sha Zhi lagi. Perkataan Ling membuat Sha Shi shock dan nyaris ditabrak mobil jika Ling tidak menyelamatkannya. Akibatnya tangan kanan Ling mengeluarkan banyak darah dan harus segera dibawa ke Rumah Sakit.

Sha Zhi yang datang menjenguk Ling, berkata bahwa dirinyalah yang meminta Sheng “menghilang” dari dunia ini. Setelah mengatakan hal itu, Sha Zhi berlari keluar meninggalkan Qi Luo dan Ling. Ling mengejar gadis itu tapi tak menemukan dimanapun, sehingga Ling menduga kalau Sha Shi berniat bunuh diri. Ling mengajak Qi Luo untuk memeriksa di atap sekolah dan saat menaiki tangga, Ling jatuh pingsan. Saat sadar, ia langsung berlari ke atap dan mendapati Sha Shi yang berniat bunuh diri tapi tidak berani. Ling mengatakan bahwa ia telah ingat mengapa Sheng bunuh diri dikarenakan mereka berdua bukan anak kandung ayah.

Ada seorang mahasiswa baru yang seperti wanita sedang menjadi pembicaraan mahasiswa satu kampus. Mereka tidak sadar kalau pemuda itu adalah Tong Dao (An Jun Can) yang mendatangkan kesulitan pada Ling di kemudian hari.

Dengan saling mendukung, Ling dan Qi Luo dapat mengatasi masing-masing trauma di masa lalu. Mampukah Ling terus bertahan terhadap teror yang dilakukan oleh Tong Dao? Selama ini Ling telah berprasangka buruk terhadap ayahnya, berhasilkah Ling membina hubungan baik dengan ayahnya?

Sumber :
http://korean-mandarindrama.blogspot.com

1 komentar:

Silahkan Mencari!!!