Jumat, 15 Oktober 2010

They Kiss Again (Episode 20-Tamat)


Rumah sakit kedatangan seorang artis muda yang datang berobat jantung. Dia bernama Nobu. Semua suster di rumah sakit sangat mengagumi dan menjadi fans beratnya. Xiang Qin jadi penasaran sehingga ingin melihatnya. Anehnya, Nobu mengenali Xiang Qin. Xiang Qin jadi heran. Setelah Zhi Shu memberitahu Xiang Qin bahwa Nobu adalah A Nuo temannya Yu Shu sewaktu kecil di rumah sakit, Xiang Qin hampir tidak percaya. Yu Shu pun segera dikabari tentang kehadiran A Nuo di rumah sakit.

Keesokan harinya, Yu Shu datang menjenguk bersama Hao Mei. Saat Yu Shu membeli makan di luar, Hao Mei diganggu oleh A Nuo. Hao Mei hampir dicium oleh A Nuo. Untunglah Yu Shu cepat datang dan tanpa berpikir panjang langsung menghajar A Nuo sampai jatuh hingga harus mendapat perawatan medis. Zhi Shu sudah memeriksanya.

Laporan pemeriksaan tersebut menyebutkan bahwa jantung A Nuo harus dioperasi. Dengan bujukan Xiang Qin dan Zhi Shu, A Nuo akhirnya bersedia dioperasi. Operasi berjalan lancar.

A Jin kini sudah berdikari sendiri. Sekarang dia mempunyai restoran sendiri. Suatu siang hari, restoran A Jin kedatangan orang bule. Rupanya orang itu adalah ayah Christine. A Jin terkejut dan segera memperkenalkan dirinya adalah pacar Christine. Ayah Christine baru bisa menyetujui hubungan puterinya dengan A Jin apabila A Jin mampu menunjukkan prestasinya.

Berkat saran Zhi Shu yang memberitahukan cara memasak dengan mencampurkan ramuan obat diabetes, ayah Christine baru menyetujui hubungannya, karena A Jin sudah memperhatikan kesehatan calon mertuanya. Tapi ayahnya mempunyai persyaratan lain, yaitu dalam 3 tahun ke depan, A Jin harus memenuhi janjinya bisa membahagiakan Christine. Apabila tidak, maka mereka harus pulang ke Inggris dan hidup di sana. A Jin tidak menyetujuinya karena dia tidak ingin hidup di bawah tanggungan ayah Christine.

Ayah Christine akhirnya mengalah, tapi mengajukan permintaan lain yang harus mereka penuhi, yaitu pernikahan harus dilakukan di Inggris terlebih dahulu, baru kemudian di Taiwan. A Jin memberitahu Xiang Qin bahwa pernikahan mereka berjalan lancar di Inggris.

Beberapa hari kemudian terjadi masalah besar di rumah Zhi Shu. Semua keluarganya terserang demam tinggi, hanya Xiang Qin dan Zhi Shu yang masih sehat. Begitu juga di rumah sakit. Semua dotker terserang demam tinggi, jadi Zhi Shu terpaksa banting tulang merawat seluruh pasien rumah sakit.

Karena terlalu sibuk merawat pasien, mata Xiang Qin pun mengalami kelelahan. Dia melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis. Dokter menyatakan bahwa Xiang Qin terkena penyakit omentum berpigmen, yaitu penyakit mata yang tidak ada obatnya dan berakibat kebutaan seumur hidup. Jenis penyakit ini disebabkan oleh factor keturunan dan akan turun-menurun pada generasi berikutnya. Xiang Qin terkejut mendengarnya.

Xiang Qin merasa putus asa setelah mengetahui dirinya mengidap penyakit kebutaan pada mata yang kelak juga akan diturunkan pada anaknya. Keceriaannya sebagai seorang Xiang Qin maupun sebagai istri Zhi Shu sudah hilang. Demi kebahagiaan Zhi Shu, Xiang Qin akhirnya memutuskan minggat dari rumah.

Pagi-pagi di kamar, Zhi Shu tidak melihat Xiang Qin. Dia hanya melihat sebuah surat yang ditinggalkan Xiang Qin di meja. Surat itu berisikan pamitnya Xiang Qin yang pergi tanpa memberitahu sebelumnya. Zhi Shu jadi terkejut melihatnya dan panik sekali. Begitu pula kedua orang tuanya dan Yu Shu. Zhi SHu segera mencari Xiang Qin ke mana-mana, bahkan ke semua tempat kenangan mereka berdua. Tapi mereka masih belum menemukan Xiang Qin.

Xiang Qin akhirnya pergi dengan wajah murung dan rasa tidak percaya diri. Dia juga merasa bersalah pada Zhi Shu karena tidak bisa memberikan kebahagiaan padanya. Xiang Qin pergi berkunjung ke rumah nenek Qiu, yaitu pasien pertama yang dirawatnya sewaktu magang di rumah sakit. Dia ingin melepaskan diri sekaligus ingin curhat untuk mendapatkan nasihat dari nenek. Tapi saying, nenek Qiu ternyata sudah meninggal. Xiang Qin memutuskan mendatangi kantor Zhi Shu untuk melihat foto-foto kenangannya di computer.

Tidak lama kemudian Zhi Shu datang dan mereka pun bertemu kembali. Zhi Shu lantas memberikan nasihat dan mengungkapkan rasa cintanya pada Xiang Qin agar semangat hidup Xiang Qin kembali ada.


TAMAT

Sumber :
http://forumm.wgaul.com/

1 komentar:

Silahkan Mencari!!!