Selasa, 27 Juli 2010

Starlit (Episode 10)


Sinopsis Starlit
Episode 10


Kuatnya ikatan antara Ceng Yue (Jerry Yan) dan Xiao Lu (Terri Kwan) tidak cuma dirasakan oleh Rui Shan (Alice Ceng),tapi juga oleh Xiao Mei. Dengan jujur, pria bertubuh gempal itu mengaku bisa merasakan getaran saat Cheng Yue memainkan piano.

Hal tidak jauh berbeda juga dikatakan oleh Da Hong (Zhang Xi Xi), yang dengan jitu menyebut ada sesuatu diantara Cheng Yue dan sahabatnya Xiao Lu. Ditambah lagi, Da Hong melihat sikap Cheng Yue yang berubah drastis sejak kejadian di pesta ultah Xiao Lu.

Tidak ingin terus-terusan ada dalam ketidakpastian, Cheng Yue menarik Xiao Lu ke atap gedung kantor untuk bicara empat mata. Xiao Lu melakukan kejutan dengan mencium bibir Cheng Yue, sebelum kemudian menyebut ia tidak merasakan getaran apapun dan meninggalkan pria yang sebenarnya dicintainya itu sendirian.

Tak lama kemudian, muncul Shi Chuan (Chen Zhi Kai) yang tanpa basa-basi menarik Cheng Yue keluar dan memukul pria itu beberapa kali. Tidak ingin keributan berlanjut, Cheng Yue mengalah dan menyebut siap melakukan apa yang diinginkan sang sahabat. Keruan saja, Rui Shan yang dikabari belakangan langsung gembira.

Merasa harapannya untuk bersama Cheng Yue mengejar impian di dunia musik kembali terbuka lebar, Rui Shan sibuk mempromosikan kembalinya Cheng Yue ke berbagai khalayak musik. Ketika tidak sengaja bertemu Xiao Lu saat mengantar kertas musik, Shi Chuan mengingatkan gadis itu untuk tidak mendekati Cheng Yue lagi.

Begitu Cheng Yue muncul, Xiao Lu kembali berpura-pura dirinya tidak memiliki perasaan apa-apa pada pria itu. Namun, begitu mendapat telepon dari Cheng Yue yang mengaku kalau satu-satunya orang yang bisa membuatnya kembali bermain piano adalah Xiao Lu, gadis itu tidak bisa menahan air matanya.

Meski didesak untuk mundur dari pekerjaannya, Cheng Yue ngotot untuk tetap bekerja sambil berlatih. Tidak tega melihat semuanya, Xiao Lu meminta Da Hong untuk meminta pria itu tidak terus-terusan lembur. Dirumah saat dipijit, Xiao Lu membicarakan masa lalu dan kemungkinan masa depan yang membuat Da Hong tidak bisa menahan air mata.

Saking semangatnya membuat Cheng Yue kembali keatas pentas, Rui Shan dengan tega menyebut Shi Chuan akan selalu menjadi pria kedua setelah pria yang dicintainya itu. Bisa dibayangkan, bagaimana hancurnya hati Shi Chuan karena semua pengorbanannya tidak dihargai.

Ditonton oleh banyak orang mulai dari ibunya, Rui Shan, Shi Chuan, Xiao Mei, para pengamat musik, hingga Xiao Lu, siapa sangka Cheng Yue telah merencanakan kalau pementasan tersebut bakal menjadi yang terakhir bagi dirinya.

Semua orang terhenyak mendengar aksi piano Cheng Yue, dan sadar kalau cedera pria itu lebih parah dari yang dibayangkan. Di luar gedung, perasaan Xiao Lu makin kacau, ia merasa bersalah karena menganggap dirinya sebagai penyebab hancurnya karir Cheng Yue di bidang musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Mencari!!!