Selasa, 27 Juli 2010

Starlit (Episode 7)


Sinopsis Starlit
Episode 7


Situasi mulai terasa canggung ketika Cheng Yue (Jerry Yan) diminta pergi bersama Xiao Lu (Terri Kwan) dan Guo Fu untuk melakukan audisi demi proyek perusahaan. Secara kebetulan, Cheng Yue dan Xiao Lu mendapat ide yang sama, dan langsung bergegas meninggalkan tempat audisi.

Rupanya, keduanya berpikir untuk merekrut anak yang pernah diajak Cheng Yue diatas panggung untuk bermain piano, yang belakangan ketahuan bernama Zheng Xi Mao. Sayang, Xi Mao menolak karena dirinya lebih memilih untuk membantu sang nenek berjualan.

Setelah mengakhiri pertunangannya dengan Shi Chuan, Rui Shan akhirnya muncul di Shanghai. Tujuan pertamanya adalah kantor agensi Jam, ia bertemu dan mengajak Xiao Lu untuk berbicara empat mata.

Begitu Xiao Lu memperkenalkan dirinya sebagai orang yang pernah diselamatkan oleh Cheng Yue, ekspresi wajah Rui Shan langsung berubah. Dari nada suara tinggi Rui Shan, Xiao Lu baru sadar kalau dirinyalah yang menyebabkan Cheng Yue kehilangan masa depan sebagai pianis.

Langsung tercenung, Xiao Lu akhirnya setuju untuk membantu menyatukan Rui Shan dan Cheng Yue lagi. Di hari ketika pemuda itu diajak makan bersama di rumah, Xiao Lu menggiringnya ke sebuah rumah dimana Rui Shan berada. Bisa dibayangkan, bagaimana kagetnya Cheng Yue melihat kehadiran Rui Shan di Shanghai.

Tidak cuma menceritakan kalau dirinya telah membatalkan pertunangan dengan Shi Chuan, Rui Shan mengaku kedatangannya ke Shanghai adalah untuk bisa berdekatan sekaligus merawat Cheng Yue. Siapa sangka, reaksi Cheng Yue malah berbeda dengan harapannya.

Pergi dengan wajah kesal, Cheng Yue menelepon Xiao Lu dan memarahinya karena ikut campur. Namun, ia langsung terdiam ketika Xiao Lu menanyakan kenapa Cheng Yue tidak pernah bercerita soal tangannya dan masa lalu sebagai pianis.

Begitu sampai dirumah, Cheng Yue ternyata telah ditunggu oleh Shi Chuan. Setelah awalnya sempat canggung, keduanya akhirnya bisa meluruskan kesalahpahaman. Bahkan, Cheng Yue menyebut kalau dirinya benar-benar mencintai Rui Shan, ia tetap akan mengejarnya meski telah berstatus sebagai istri Shi Chuan.

Hubungan Cheng Yue dan Rui Shan yang telah membaik kembali berubah. Tidak ingin berlarut-larut, Cheng Yue menekan pipi Rui Shan dengan gemas sambil menyebut bahwa melepas impian bukanlah yang pertama untuknya. Obrolan dari hati ke hati itu sukses mencairkan kebekuan hubungan mereka.

Setelah keduanya berbaikan, proyek mencari anak kecil yang mahir bermain piano dilanjutkan. Dengan sedikit trik, Xiao Lu akhirnya sukses membujuk anak yang bernama Xi Mao untuk mau mencoba kemampuannya mengikuti audisi.

Masalah baru mulai muncul, Rui Shan mendadak muncul untuk bertemu Cheng Yue dan ngotot menunggu meski pria itu menyebut dirinya tengah sibuk. Terus berdiri sampai malam hingga hujan turun, dari belakang mendadak muncul Shi Chuan yang langsung memayungi. Keruan saja, pertengkaran tidak bisa dielakkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Mencari!!!